• Breaking News

    VBeer Mengucapkan turut berbelasungkawa yang sedalam-dalamnya, atas meninggalnya, guru kita Ahmad Taufik Jufri, Pendiri Aliansi Jurnalis Independen dan merupakan Wartawan Seionr MAjalah TEMPO
    Investigasi Indonesian Porn akan segera hadir di edisi senin, 20 Maret 2017, hanya di Tabloid BINTANG VB

    Tabloid Wanita Dewasa Indonesia, Menyajikan Fakta Dengan Data, Bukan gossip semata, tetapi Fakta Dengan Data, Vulgar, Apa Adanya.

    Download

    Resep Es Kue Atau Es Gabus

    Bintang VB - Tiba-tiba VBeers jadi ingat masa kecil yah, beli Es Kue, rasanya empuk dan dingin, untuk saat ini banyak makanan yang menggunakan bahan-bahan kimia, jadi kurang aman dan membuat ladies was-was bila membiarkan anak-anak kita jajan disembarang tempat, kali ini VBeers menuliskan artikel resep untuk pembuatan Es Kue atau biasa juga disebut Es Gabus.

     Resep Es Kue
    Bahan Membuat Es Kue / Es Gabus :
    ½ liter santan
    100 gram gula pasir
    50 gram tepung Hunkwe
    Garam secukupnya
    Pewarna makanan (sesuai selera)

    Cara Membuat Es Kue Enak :
    1.    Langkah pertama, ambil sebuah wadah berukuran sedang, lalu masukkan bahan-bahan seperti santan, tepung hunkwe, garam serta gula pasir, kemudian aduk semua bahan hingga tercampur merata.
    2.    Selanjutnya, Panaskan panci dengan menggunakan api kecil, lalu masukkan adonan dan aduk terus hingga semua bahan terlihat mengental (usahakan jangan sampai adonan gosong). Kemudian matikan api, lalu bagi adonan hingga menjadi beberapa bagian, misalnya 3 bagian, setelah itu beri pewarna makanan (Misalnya merah, hijau, ungu atau sesuai selera) pada masing-masing adonan tersebut.
    3.   Berikutnya, Basahi loyang dengan air lalu tuangkan 1 warna adonan dan biarkan hingga sedikit mengeras. Setelah agak mengeras kemudian masukkan adonan warna lainnya, ulangi hingga semua warna telah komplit. Setelah itu biarkan dingin, lalu bungkus dengan plastik, kemudian masukkan ke dalam freezer/kulkas hingga membeku.
    4    Terakhir, Setelah semua adonan warna membeku sempurna, es kue atau es gabus pelangi buatan anda siap untuk disajikan atau dijual ^^.
    5.   Nah, demikianlah resep cara membuat es kue gabus pelangi yang bisa kami infokan pada artikel resep es kali ini.


    Hot Issue : Menjelang Sidang Cerai Al Habsyi

    hot issue
    Rumah Bintang VB. Powered by Blogger.

    Ulya Tour and Travel

    ulya tour

    Celebrity

    Celebrity

    Beauty

    Twitter

    Fashion

    fashion

    Hijabers

    hijab

    Gaya Hidup

    gaya hidup

    Travel

    Twitter

    Khazanah Islam

    Khazanah

    Kisah Inspirasi

    Inspirasi

    Mitos

    mitos

    Kuliner Indonesia

    kuliner

    Dapur Bunda

    dapur bunda

    Berbagi Tips

    tips