• Breaking News

    VBeer Mengucapkan turut berbelasungkawa yang sedalam-dalamnya, atas meninggalnya, guru kita Ahmad Taufik Jufri, Pendiri Aliansi Jurnalis Independen dan merupakan Wartawan Seionr MAjalah TEMPO
    Investigasi Indonesian Porn akan segera hadir di edisi senin, 20 Maret 2017, hanya di Tabloid BINTANG VB

    Tabloid Wanita Dewasa Indonesia, Menyajikan Fakta Dengan Data, Bukan gossip semata, tetapi Fakta Dengan Data, Vulgar, Apa Adanya.

    Download

    [Edisi : Hari Perempuan Internasional]Sejarah Singkat Tragedi Triangle Shirtwaist Factory Dan Hari Buruh Perempuan




    Bintang VB – Dari Hadist Riwayat Muslim, Nasa’I, Ibnu Majah dan Ahmad “Dunia ini adalah perhiasan/kesenangan dan sebaik-baik perhiasan/kesenangan dunia adalah wanita yang shalihah.”
    Hari ini anggal 8 maret setiap tahunnya diperingati sebagai hari perempuan internasional, perayaan hari perempuan internasional dirayakan awalnya pada tahun 1910-an dan 1920-an, tetapi kemudian menghilang.



    Sejarah Kebakaran Triangle Shirtwaist Factory
    Pada tanggal 25 maret 1911, bencana paling mematikan dalam sejarah kota new york, dan merupakan sejarah kecelakaan industrial ke empat dengan jumlah korban terbesar dalam sejarah amerika.
    Mengakibatkan 146 pekerja garmen, yang sebagian besar adalah kaum wanita tewas akibat kebakaran Triangle Shirtwaist Factory, tawas karena terbakar atau melompat dari ketinggian yang tidak wajar.

    Sebagian besar korban, karena terperangkap didalam pabrik, karena tidak adanya jalan keluar, satu-satunya jalan keluar adalah pintu menuju tangga darurat yang dikunci oleh sang manajer, untuk mencegah karyawan pulang lebih awal.
    Pilihan para buruh pabrik yang didominasi kaum wanita ini tidak ada pilihan lain, kecuali melompat atau mati terpanggang, tangga truk pemadam kebakaran yang hanya mencapai lantai enam tidak dapat menyelamatkan mereka yang berada dilantai delapan dan Sembilan.
    Dampak Tragedi Triangle Shirtwaist Factory
    Tragedi Triangle Shirtwaist Factory, memiliki dampak yang sangat signifikan bagi undang-undang keselamatan kerja dengan mensyaratkan standarisasi keselamatan buruh.
    International Ladies Garment Workers Union pun berdiri, serikat pekerja ini berjuang demi kondisi kerja yang lebih baik dan aman bagi pekerja Sweatshop di industry tersebut.
    Bangunan Triangle Shirtwaist Factory yang terletak di asch building yang sekarang bernama Brown Building of Science, dan bangunan ini ditetapkan sebagai National Historic Landmark.
    Tragedi Triangle Shirtwaist Factory pada tahun 1960-an dihidupkan kembali dengan bangkitnya gerakan feminism, dan pada tahun 1975, PBB mulai mensponsori Hari Perempuan Internasional.
    #InternationalWomensDay 

    Hot Issue : Menjelang Sidang Cerai Al Habsyi

    hot issue
    Rumah Bintang VB. Powered by Blogger.

    Ulya Tour and Travel

    ulya tour

    Celebrity

    Celebrity

    Beauty

    Twitter

    Fashion

    fashion

    Hijabers

    hijab

    Gaya Hidup

    gaya hidup

    Travel

    Twitter

    Khazanah Islam

    Khazanah

    Kisah Inspirasi

    Inspirasi

    Mitos

    mitos

    Kuliner Indonesia

    kuliner

    Dapur Bunda

    dapur bunda

    Berbagi Tips

    tips